Connect with us

Gaya Hidup

Harapan Wali Kota Kepada PDAM Bandarmasih Di Usia Ke-48

Published

on

Gambar : Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah pada saat menghadiri syukuran HUT PDAM Bandarmasih ke 48.

HABARPDAM.COM. BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih memasuki usia yang ke 48, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina berharap kepada perusahaan daerah itu akan terus ada inovasi.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, yang kala itu ditemui pada Rumah Dinasnya pada Kamis pagi (10/02/2021) menyampaikan harapannya agar PDAM Bandarmasih untuk terus melakukan peningkatan serta mempertahankan kualitas dan juga kecukupan pelayanannya. Menurutnya Usia 48 sudah terbilang cukup matang untuk perusahaan.

“Memberikan pelayanan yang lebih tidaklah merugikan perusahaan, justru meningkatkan kepercayaan pelangan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap kedepannya dapat lebih mengembangkan bisnis yang dar aspek profit cukup layak. Misalnya, memberikan insentif untuk pelanggan-pelanggan baru, kemudian memberikan pelayanan yang purna jual lebih baik aspek pelayanannya, termasuk juga memanfaatkan pelayanan seluruh aset PDAM yang ada dan dimiliki.

“Misalnya pangkalan data,” imbuhnya.

Menurutnya PDAM Bandarmasih memerlukan IT yang cukup mumpuni, untuk kemudian bisa mendukung program Smart City Banjarmasin. Misalnya untuk menyediakan informasi mengenai kebocoran atau bahkan titik-titik air minum.

“Bukan air bersih lagi, namun air minum,” harapnya.

Ia juga menyampaikan apabila pelanggan ingin meningkatkan kualitas air bersihnya menjadi air minum di perumahan-perumahan tentu dengan tarif yang disesuaikan dapat menjadi target PDAM Bandarmasih kedepannya.

“Menurut saya kenapa tidak? Alangkah indahnya apabila tidak hanya ada air bersih namun juga air minum, tidak hanya meningkatkan kesehatan namun juga kualitas hidup serta bisa memberikan pelayanan lebih,” tutupnya. (Ltf)