Connect with us

News

Siti Hamsiah Terharu, Direktur Umum PDAM Langsung Antarkan Hadiah Sepeda Motor

Published

on

Gambar : Pelanggan Teladan PDAM Bandarmasih, Siti Hamsiah, saat menerima Hadiah Sepeda Motor 150 cc yang diserahkan langsung oleh Direktur Umum dan Pemasaran PDAM Bandarmasih.

HABARPDAM.COM. BANJARMASIN – Direktur Umum PDAM Bandarmasih, Hj. Farida Ariati, SE mengantarkan langsung hadiah utama sepeda motor 150 cc kepada salah satu pemenang, Siti Hamsah pada Jumat pagi (26/02/2021) di Jln. Pangeran.

Pengantaran hadiah ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Perusahaan Drs. R. Sudrajat, Supervisor Humas Nur Wakhid, Supervisor Meter Air Ferry Adhitya Kurniawan, S.Kom, dan juga turut didampingi dari kepolisian Briptu Lena dan disaksikan oleh masyarakat sekitar.

Perjalanan untuk sampai ke rumah salah satu pemenang undian ini tidak lah mudah karena cukup jauh dari jalan besar dan untuk masuk ke dalam harus disusuri dengan berjalan kaki.

Setibanya di lokasi, tim PDAM Bandarmasih dihadapkan dengan rumah yang sangat sederhana dengan kayu yang mulai termakan usia dan terletak tepat di samping jembatan titian yang sempit.

PDAM Bandarmasih melakukan verifikasi pembayaran rekening air yang dibalut dengan aksi prank ingin menutup meteran ai karena sudah tidak dibayar selama dua bulan.

Anak Siti Hamsah yakni Jayadi membuktikan bahwa mereka rutin selalu membayar dengan menunjukkan bukti pembayaran di gadgetnya, pihak PDAM Bandarmasih pun akhirnya menyerahkan surat pemberitahuan mengenai pemenang undian.

Siti Hamsiah dan juga Jayadi yang gemetar membaca surat tersebut tak henti-hentinya menghaturkan rasa terimakasih kepada PDAM Bandarmasih setelah mengetahui bahwa mereka mendapatkan hadiah utama yakni sepeda motor 150 cc.

“Alhamdulillah tidak disangka dapat rejeki ini. Yang membayar anak saya karena suami sudah tidak ada,” ucapnya.

Jayadi menyatakan bahwa mereka bayar rutin tepat waktu karena memang untuk menunaikan kewajiban, tidak mengharapkan hadiah sama sekali karena memang tidak mengetahui tentang undian pelanggan teladan

“Untuk pelanggan yang lain mungkin diniatkan saja untuk rutin membayar tiap awal bulan, jangan karena ingin hadiah. Sekarang semua sudah serba dimudahkan, bisa lewat aplikasi sehingga tidak perlu ke kantor pusat,” pesannya.

Gambar : Supervisor Humas, Nur Wakhid saat menyerahkan Kunci Sepeda Motor kepada Siti Hamsiah.

Supervisor Humas, Nur Wakhid mengapresiasi tindakan keluarga Siti Hamsah ini, sebuah ketulusan rutin membayar untuk menyelesaikan kewajiban bukan karena mengharapkan imbalan apapun.

“Namun memang niat sebagai pendisiplinan diri sendiri,” ujarnya.

Undian pelanggan ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan PDAM Bandarmasih dalam rangka perayaan HUT tiap tahunnya, yang termasuk dalam pelanggan teladan ialah mereka yang rutin membayar air dari tanggal satu sampai lima tiap bulannya selama setahun.

Mengenai berubahnya hadiah utama yang biasanya merupakan umrah, Direktur Umum Hj. Farida Ariyati menjelaskan karena pada tahun ini umrah tidak memungkinkan maka hadiah diganti dengan sepeda motor 150 cc.

Ia juga menyebutkan maksud dari pemberian hadiah ini untuk mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam pengelolaan PDAM Bandarmasih dengan membayar di awal bulan. (Ltf)