Connect with us

News

33 Tahun Mengabdi di PDAM, Bangga Bisa Jadi Saksi Perkembangan PDAM Bandarmasih

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih menggelar acara sederhana pelepasan pegawai pensiun untuk Supervisor Tunggakan Zulkarnain pada Senin pagi (01/03/2021) di aula kantor pusat perusahaan air minum itu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara sederhana ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama Ir. Yudha Achmady, Direktur Operasional H. Supian ST. MT, serta pejabat struktural lainnya.

Zulkarnain kini telah purna tugas setelah mengabdi selama kurang lebih 33 tahun di PDAM Bandarmasih. Ia mensyukuri dapat menyaksikan dan juga merasakan perkembangan PDAM Bandarmasih yang cukup pesat. Ketika awal masuk bekerja di tahun 1987, perusahaan air minum ini hanya memiliki sekitar 24.000 pelanggan dengan kondisi yang pas-pasan, namun kini PDAM Bandarmasih sudah sangat maju dan memiliki sekitar 191.628 pelanggan.

Ia mengaku tidak memiliki rencana tertentu setelah pensiun, namun akan lebih memfokuskan diri untuk menikmati saat yang ada. Karena menurutnya jika hanya memikirkan untuk mencari rezeki maka tidak akan ada habisnya, akan selalu merasa kurang.

“Paling sangu untuk nanti ke alam sebelah,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan pensiun tidak menghalangi dirinya untuk dapat terus beraktifitas bersama rekan-rekan seperjuangan, PDAM Bandarmasih juga memiliki Persatuan Purnawirawan yang memiliki agenda untuk bertemu tiap bulannya. Sehingga pensiun ini tidak menghalangi untuk tetap menjalin silaturahmi baik kepada yang sudah purna tugas maupun yang masih aktif bertugas.

Untuk waktu luang Zulkarnain menyatakan mungkin akan mengisinya dengan melakukan hobbynya yakni berburu atau kegiatan trail dengan rekan-rekan PDAM.

Zulkarnain juga turut memberikan tips bagi para karyawan lain, untuk dirinya, kunci bisa bertahan selama 33 tahun di perusahaan air minum itu ialah dengan pandai-pandai bersyukur akan apa yang diterima. Jangan mempertanyakan hak yang kita dapat, tetapi pertanyakan apa yang sudah kita berikan ke perusahaan.

“Ketulusan dalam bekerja,” ucapnya. (ltf)