Connect with us

Kebocoran

Reaksi Cepat Tanggap di Simpang Belitung

Published

on

Gambar : Manager Departemen Transmisi & Distribusi 1 PDAM Bandarmasih, Ofillie Muda SE, MM.

HABARPDAM.COM. BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih segera menindaklanjuti adanya pipa yang belum tersambung di Simpang Belitung yang berdampak pada pelanggan tekanan distribusi air rendah.

Manager Transmisi dan Distribusi Ofillie Muda SE, MM mengakui memang terkait gangguan air tersebut secara teknis ada kekurangannya dan akan segera diperbaiki.

“Mungkin ada salah satu pipa yang belum tertapping, belum tersambung,” katanya.

Offilie menjelaskan mereka sedang melakukan rapat terkait penindak lanjutan gangguan ini, nantinya akan ada tim yang dibagi, yang akan melaksanakan nantinya dari NRW. Pihaknya pun beberapa langkah yang akan mereka lakukan terkhususnya di blok 120.

“Terdapat dua titik di DMA 120 yang mana salah satunya kecil, nah ini yang harus kita searching ulang agar air yang dapat masuk ke daerah atau DMA ini lebih banyak, lebih besar,” ucapnya.

Manager Transmisi dan Distribusi itu menyebutkan nanti akan dibikin rencana, lalu membuat RAB, selanjutnya adalah tindak lanjutan dilapangan. Menurut Ofillie Gangguan ini sendiri sifatnya tidak emergency yang harus langsung dikerjakan seperti macet total yang mau tidak mau harus saat itu juga dikerjakan.

“Karena DMAnya sendiri itu kecil, istilahnya pembenahan isolasi lah,” Jelas Ofillie.

Perihal kapan eksekusi sendiri Ofillie belum bisa menyebut satu tanggal spesifik karena masih dalam proses rapat.

Terkait gangguan air ini, Ofillie meminta pengertian dari pelanggan.

“Khususnya di daerah blok 120 Simpang Belitung dan sekitarnya, harap bersabar, karena kita masih mengupayakan secepatnya dalam rangka perbaikan pendistribusian,” Pungkasnya.(ltf)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *