Connect with us

Layanan

Pemasangan Baru Alami Keterlambatan, Ternyata Ini Penyebabnya

Published

on

Gambar : H. Taufiqurrahman, SE, Manager Pelayanan & Pemasaran PDAM Bandarmasih

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Pemasangan sambungan baru mengalami keterlambatan, Manager Pelayanan dan Pemasaran H. Taufiqurrahman menjelaskan, terjadi karena kehabisan stok aksesoris.

Dalam pemasangan sambungan baru, banyak aksesoris-aksesoris yang dibutuhkan. Banyaknya permintaan pemasangan baru melampaui dari target yang diperkirakan oleh PDAM Bandarmasih, menyebabkan kurangnya stok aksesoris yang tersedia.

PDAM Bandarmasih sendiri memiliki standar yang sudah ditetapkan untuk aksesoris-aksesoris yang dipakai sehingga demi menjaga kualitas, mereka memilih agar aksesoris yang dipakai hanya yang sudah ditentukan.

Selain itu, ternyata seluruh PDAM di Indonesia menggunakan aksesoris dari pabrik yang sama, sehingga tidak terelakkan adanya terjadi rebutan stok barang.

“Ya itu lah keterlambatannya, rebutan juga di pabriknya dan kebetulan pabriknya juga belum bisa mengeluarkan,” ujar Manager Pelayanan dan Pemasaran itu.

Ia menjelaskan PDAM Bandarmasih selalu mengedepankan pelayanan terbaik kepada pelanggan sehingga dalam hal ini mengutamakan agar tidak ada masalah pada pelanggan, mereka lebih menunggu aksesoris yang benar-benar bagus sesuai standar yang telah ditetapkan.

“Kami tidak mau menggunakan aksesoris yang istilahnya rusak,” jelas pria yang gemar motor trail itu.

Ia menyebutkan perusahaan air minum ini menjalankan standar yang ditetapkan dengan ketat, sehingga tidak mau sembarangan memasang aksesoris atau alat yang digunakan untuk pemasangan baru, khawatir akan berakibat kebocoran.

Kabar baiknya, diperkirakan dalam waktu dekat aksesoris-aksesoris yang dibutuhkan sudah siap.

“Insya Allah dalam waktu satu minggu ini sudah bisa dipasang,” ujarnya.

Sementara ini, untuk masyarakat yang ingin mendaftar sambungan baru masih bisa, namun hanya sekedar mendaftar belum ada pembayaran apapun. Ketua Koperasi Karyawan Pedami Banjarmasin ini meminta agar jangan sampai ada yang sudah bayar tetapi belum dilayani.

Pembayaran dapat dilakukan ketika barang atau aksesoris yang dibutuhkan untuk pemasangan baru sudah siap di kantor PDAM Bandarmasih.

“Sementara ini kami akomodir dulu yangs udah mendaftar sambungan baru, ada daftar tunggunya sekitar seratusan,” ucapnya.

Terkait pemasangan sambungan baru di wilayah Kabupaten Banjar, ia menjelaskan kini ada yang diperbolehkan ada juga yang tidak, sebab ada kesepakatan antara PDAM Bandarmasih dan PDAM Intan Banjar.

Untuk wilayah yang sudah masuk land dari pipa PDAM Bandarmasih, sudah ada pipa atau pelanggan PDAM Bandarmasih di sekitar, maka masih bisa dilayani. Sedangkan untuk wilayah yang belum ada land PDAM Bandarmasih misalnya seperti perumahan baru maka tidak bisa dilayani.

“Bagi yang sudah mendaftar, disarankan untuk mendatangi lagi PDAM Bandarmasih untuk menginfokan di mana letak rumahnya. Karena kesepakatan ini juga baru dilakukan dua minggu yang lalu,” jelasnya.

Ia meminta kepada masyarakat khususnya wilayah Banjarmasin, silahkan untuk mendaftar sambungan baru, namun untuk sementara hanya bisa didaftarkan, belum bisa di eksekusi karena keterbatasan kelengkapan aksesoris.

Perihal sambungan baru wilayah Kabupaten Banjar, bagi masyarakat yang sudah mendaftar boleh mendatangi kembali kantor PDAM Bandarmasih untuk konfirmasi kembali.

“Sekiranya di sekitar rumah yang ingin dipasang sambungan baru ada pipa atau pelanggan PDAM Bandarmasih, maka kemungkinan kita masih bisa menyetujui untuk pemasangan. Jadi silahkan datang saja dulu ke PDAM Bandarmasih untuk info lebih lanjut,” jelas Ketua PDAM Adventure Club Kalimantan Selatan ini. (ltf)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *