Connect with us

Layanan

PDAM Tanggungjawab Perbaiki Trotoar Pasca Perbaikan Pipa

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Perbaikan trotoar pasca perbaikan pipa di Jalan A Yani Km 1 dipastikan menjadi tanggungjawab PDAM Bandarmasih, Senior Manager Transmisi dan Distribusi Walino ST menjelaskan perbaikan masih dalam proses.

Perbaikan pipa berdiameter 400 dengan panjang pipa yang diganti sepanjang enam meter itu memang mengharuskan petugas lapangan membongkar trotoar agar perbaikan dapat dilakukan dengan lancar.

Kurang lebih dua minggu pasca perbaikan, trotoar tersebut masih terlihat belum diperbaiki.

Walino menjelaskan bahwa perbaikan masih on-progress, sebab mereka masih mencari bahan material keramik yang sama persis dengan yang terpasang. Selain itu, mereka juga harus menunggu tanah benar-benar padat.

“Masih on-progress, dan curah hujan juga mulai tinggi menjadi salah satu kendala kita,” ujar Walino kepada habarpam.com pada hari Kamis (09/12/21).

Ia memastikan bahwa PDAM Bandarmasih bertanggung jawab penuh terhadap perbaikan trotoar tersebut, namun, memang perbaikan yang dilakukan cukup membutuhkan waktu sebab harus mencari material yang tepat dan cuaca yang tak menentu.

“Perbaikan trotoar akan selesai sebelum tahun baru,” tegasnya.
Sebelumnya diberitakan, pada Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 20.30 Wita, Pipa 630 PVC yang berlokasi di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin mengalami kebocoran. Tim PDAM Bandarmasih langsung bergerak cepat menindaki kebocoran.

Perbaikan yang dijadwalkan selesai ada Jumat (26/12/21) sore itu terpaksa mengalami kemunduran karena hujan, sebab PDAM Bandarmasih memakai alat-alat yang menggunakan listrik.

Kebocoran pipa tersebut terjadi karena memang usianya yang sudah tua, yakni 27 tahun. Oleh sebab itulah rentan terhadap tekanan dari atas, seperti tonase kendaraan bermotor. (ltf)