Connect with us

News

PDAM Terus Tingkatkan Kompetensi Karyawannya

Published

on

Gambar : Supervisor Pelatihan dan Pengembangan Jamjam Nurjaman, SE, MM

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – PDAM Bandarmasin terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) karyawan dengan memfasilitasi segala macam pelatihan.

Manajer SDM Hj. Helda Rustini Helmi, SE, MM mengatakan bahwa PDAM Bandarmasih memberikan pelatihan pada semua karyawan. Pihaknya telah memfasilitasi segala kebutuhan dalam program peningkatan kualitas SDM karyawan PDAM Bandarmasih.

Sejalan dengan penjelasan Helda, Supervisor pelatihan dan pengembangan Jamjam Nurjaman, SE, MM, menyampaikan bahwa setiap pegawai PDAM Bandarmasih haruslah kompeten dan memiliki performance yang bagus.

“Setiap karyawan harus mengikuti training minimal satu kali dalam satu tahun,” katanya pada habarpdam, Jum’at (14/1/2022) lalu.

Beberapa aspek yang dilihat yaitu knowledge, attitude, skills. PDAM Bandarmasih yang peduli dengan kualitas sumber daya manusianya.

Adanya pelatihan dalam menambah pengetahuan. Diklat tersebut dilakukan guna untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan pegawai sesuai bidang masing-masing.

Konseling untuk memperbaiki attitude. Pemberian motivasi bagi karyawan yang tidak memiliki motivasi.

Pihaknya melakukan analisis terlebih dahulu terkait kebutuhan tiap departemen yang ada, barulah dibuat program yang lebih spesifik sesuai kebutuhan.

“Pelatihan disesuaikan dengan anggaran yang ada dan didahulukan untuk yang lebih urgent,” ungkapnya.

Secara umum target kinerja berdasarkan rasio jumlah pegawai yang dilatih dan rasio biaya. Semakin tinggi biaya pelatihan daripada biaya pegawai maka itu semakin baik.

Idealnya biaya pelatihan mengambil lima persen daripada biaya pegawai.

“Semoga SDM Karyawan PDAM Bandarmasih dapat terus meningkat sehingga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya. (Nda)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *