Connect with us

News

PT Air Minum Bandarmasih Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Pelanggan di Sultan Adam, Berikut Penyebabnya

Published

on

Gambar : Humas PT Air Minum Bandarmasih, M. Nur Wakhid

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN Tim penanganan kebocoran PT Air Minum Bandarmasih Kota Banjarmasin melakukan penanganan kebocoran di Jalan Pangeran Hidayatullah Lingkar Dalam Utara (samping Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam) pada Minggu (10/4).

Humas PT Air Minum Bandarmasih, Nur Wakhid mengatakan akibat pengerjaan tersebut tentunya ada beberapa daerah layanan yang terkena dampak yaitu daerah pelayanan Jalan Sultan Adam baik tekanan maupun kualitas air menjadi keruh.

Lebih lanjut Supervisor TRD Gangguan Air Minum, Abdurrahman menyampaikan, pihaknya menerima laporan informasi kebocoran dan setelah diperiksa ke lapangan adanya kebocoran pipa diameter 110 milimeter akibat proyek drainase.

“Tiap hari kena keruk alat berat proyek drainase yang mengakibatkan kebocoran, pelayanan ke pelanggan di Jalan Sultan Adam jadi menurun,” jelasnya pada habarpdam Senin (11/4/2022).

Abdurrahman mengaku bahwa pihaknya telah memaksimalkan tim yang bekerja di lapangan melakukan pengerjaan selesai dengan cepat.

“Karena dilihat dari genangan air yang sudah menggenangi pinggir jalan, kami bergegas mengatasi kebocoran agar tidak sampai pada tengah jalan sehingga mengganggu lalu lintas,” ucapnya.

Abdurrahman juga menekankan kepada pihak pelaksana pekerjaan agar tetap melakukan komunikasi dan koordinasi dan melakukan pekerjaan dengan hati-hati agar tidak mengganggu pelayanan PT Air Minum Bandarmasih.

“Kami berharap agar pekerjaan lapangan seperti pembuatan drainase dan sebagai nya, walaupun sudah melayangkan surat ke kantor, tetap saja harus ada komunikasi dan koordinasi jika terjadi kebocoran akibat pekerjaan tersebut, sehingga layanan air kami tidak terganggu,” tegasnya.

Pihaknya telah memaksimalkan penanganan kebocoran agar pelayanan dapat normal kembali seperti semula. Tidak lupa diharapkan kembali peran masyarakat dalam hal ini untuk aktif melaporkan jika melihat adanya kebocoran atau genangan air yang mencurigakan, sehingga pelayanan air dapat terus berjalan lancar.

“Silakan melaporkan apabila melihat genangan air yang dirasa mencurigakan atau kebocoran, langsung saja ke call center 0511-3252-541 atau chat ke WhatsApp 0811-5151-46,” tutupnya (Nda).