Connect with us

News

Warga Bersyukur, Distribusi Air Bersih di Pelambuan Sudah Mulai Ada Titik Terang

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Setelah sebelumnya sempat meramaikan pemberitaan dan media sosial, terkait masalah kelangkaan air bersih yang terjadi dikawasan Kecamatan Banjarmasin Barat, khususnya daerah kelurahan Pelambuan dan sekitarnya akhirnya sudah mulai menemui titik terang.

Pasalnya, sebelumnya daerah tersebut sempat mengalami kelangkaan air bersih, untuk waktu yang terbilang cukup lama. Hingga para warga terpaksa harus menggunakan air sungai untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Setelah ditindak lanjuti dan dilakukannya perbaikan dan pembaharuan jaringan ke kawasan tersebut okeh pihak PDAM Bandarmasih, akhirnya air bersih berangsur-angsur mulai mengalir dikawasan tersebut.

Seperti yang dituturkan salah satu warga setempat, Juleha (29) mengatakan, kalau air dikawasan tersebut sudah mulai mengalir dua hari ini

“Sudah mulai jalan dua hari ini, cuma masih agak lambat jalannya. Kalau untuk waktunya kadang siang kadang malam jalannya,” ujar Juleha, yang merupakan warga, jalan Bina Karya, Komplek Baruh Batuah Rt. 68, kepada habarpam.com, Kamis, (19/5/2022) kemarin

Ia juga mengungkapkan, kalau sebelumnya distribusi air bersih sempat mati total, kurang lebih selama dua bulan.

“Yang pastinya sejak sebelum bulan puasa kemarin air sudah tidak ada jalan lagi,” ungkapnya.

Tapi menurutnya kalau sebelum itu, airnya masih lancar saja, walaupun jalannya juga tidak begitu deras.

Senada dengan Juleha, salah satu warga Rt. 67 komplek setempat, Ratna mengucapkan, kalau selama distribusi air bersih mengalami kemacetan, dirinya bersama dengan warga setempat terpaksa harus menggunakan air sungai yang ada dikawasan tersebut.

“Untungnya air sudah mulai jalan, kalau tidak ya terpaksa kami harus menggunakan air sungai terus,” ucap Ratna.

Ia juga membeberkan, kalau sebelumnya untuk mendapatkan air bersih yang dapat digunakan untuk memasak dan minum, pihaknya mendapat bantuan dari para relawan emegency yang membawakan air bersih dengan mobil tank BPK.

“Tapi setelah itu, mobil tanki PDAM Bandarmasih juga ada menyalurkan air bersih dengan mobil tanki, untuk dikawasan sini,” bebernya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap, agar pihak PDAM Bandarmasih bisa segera menindaklanjuti hal tersebut, agar pendistribusian air bersih bisa segera lancar dikawasan tersebut.

“Karena yang kasihan itu keluarga yang ada anak kecil, karena harus selalu mandi dengan air sungai terus, belum lagi kalau malam harus jaga air karena siangnya tidak jalan airnya,” katanya.

Dirinya berharap, agar bisa lekaslah ditindak lanjuti, agar kejadian seperti ini tidak terjadi terus.(Apr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *