Connect with us

News

Punggawa PT Air Minum Bandarmasih Siap Harumkan Kalsel di Fornas 2022 Palembang

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Para punggawa Kalimantan Selatan (Kalsel) turut serta dalam ajang pertandingan di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) tahun 2022, dalam cabang Airsoft Brotherhood Unity (ABU) atau yang kerap dikenal Airsoft Gun, di Palembang.

Ada sebanyak tujuh orang atlet Kalsel yang ikut ambil andil dalam Fornas cabang Airsoft Gun kali ini, yang mana dua diantaranya merupakan karyawan PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda), yaitu Gusti Raditya Rucitra dan Muhammad Rozie Pradana, yang mewakili club WFA PDAM Bandarmasih dalam kejuaraan Fornas kali ini.

Sementara untuk 5 lainnya, merupakan atlet pilihan dari club yang berbeda-beda yang ada di Kalsel, yang tentunya nantinya siap membanggakan nama Banua di Fornas Tahun 2022 di Palembang.

Salah satu atlet Airsoft Gun Kalsel , Gusti Raditya Rucitra mengatakan, untuk kejuaraan Fornas kali ini, pihaknya sudah mempersiapkan diri dengan baik, seperti melakukan latihan dengan rutin, agar tampil dengan baik dikejuaraan di Fornas nantinya.

“Kita sudah latihan dengan rutin kurang lebih selama 3 bulan, untuk persiapan mengikuti pertandingan di Fornas Palembang nanti,” ujar pria yang menjabat Koordinator GAM TRD I PT. Air Minum Bandarmasih.

“Untuk strategi juga sudah ada, selain itu latihan fisik dan mental juga kita latih agar bisa aman dan tenang saat bertanding nanti,” tambahnya.

Dalam ajang kejuaraan Fornas kali ini, papar Radit, pihaknya akan berusaha dengan baik untuk tampil dengan maksimal dalam kejuaraan Fornas Palembang kali ini, agar dapat mengharumkan nama baik Kalsel.

“Kqmi optimis terus, walaupun nanti belum bisa meraih gelar juara, tapi setidaknya ini bisa jadi pengalamanlah, karenakan juga ini masih perdana,” papar Radit.

Radit juga berharap, dalam ajang kejuaraan Fornas kali ini, bisa meraih prestasi yang baik dan juga mengharumkan nama Kalsel di kancah Nasional.

“Selain mengharumkan nama baik Kalsel, tentunya juga ingin mengenalkan cabor baru ini ke masyrakat yang lebih luas lagi,” pungkasnya. (Apr)