Connect with us

News

Tenaga Kontrak Baru PT Air Minum Bandarmasin Ikuti Bintasik di Rindam Banjarbaru

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Sebanyak 35 orang tenaga kontrak PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda) yang baru, mengikuti kegiatan Bina Mental dan Fisik (Bintasik) di Rindam, Banjarbaru, Jumat (1/7/2022).

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara PT Air Minum Bandarmasih bersama Rindam, dalam melakukan pelatihan terhadap mental dan fisik para tenaga kontrak yang baru bergabung di PT. Air Minum Bandarmasih, bisa lebih baik lagi.

Supervisor Pelatihan dan Pengembangan SDM PDAM Bandarmasih, Jam Jam Nurjaman, SE, MM, AK mengatakan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan orientasi terhadap para tenaga kontrak yang baru tersebut.

“Jadi sebelumnya mereka juga sudah diberikan pembekalan dan juga mengenal tentang PT. Air Minum Bandarmasih, baik dri proses produksi, distribusi, dan pelayanan langganan,” ujar Nurjaman, Jumat (1/7/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan para tenaga kontrak yang baru, untuk menjadi lebih siap dan lebih baik lagi dalam menjalan tugasnya di PT. Air Minum Bandarmasih.

“Jadi dalam kegiatan Bintasik ini, para tenaga kontrak yang baru bisa lebih dilatih lagi fisiknya, kedisiplinannya, integritasnya, sehingga mereka mempunyai sikap yang baik dalam melakukan pekerjaannya,” ucap Nurjaman.

Nurjaman juga mengungkapkan, kalau kegiatan ini merupakan kali keduanya yang diselenggarakan PT Air Minum Bandarmasih dalam melakukan Bintasik terhadap tenaga kontrak yang baru bergabung.

“Ini sudah kedua kalina kita selenggarakan, dan untuk kedepannya juga akan tetap kita selenggarakan juga setiap ada penerimaan tenaga kontrak yang baru,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, beber Nurjaman, pihaknya juga telah melakun diskusi dengan pihak direksi, untuk mengusulkan kegiatan ini tidak hanya dilakukan untuk karyawan yang baru saja, tetapi terhadap karyawan yang lama jug bisa diterapkan Bintasik.

“Karyawan yang lama juga ada kemungkinan akan diadakan Bintasik, biar ada penyegaranlah, terutama seperti security,” bebernya.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan Bintasik ini, menjadikan para tenaga kontrak yang baru ini bisa menjadi lebih baik dan mampu mendorong PT. Air Minum Bandarmasih menjadi lebih baik lagi.

“Mereka ini diharapkan bisa memberikan perubahan-perubahan budaya kerja di PT. Air Minum Bandarmasih, menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (Apr)