Connect with us

News

Dirut PT. Air Minum Bandarmasih Tinjau Langsung Kondisi Perbaikan Pipa Kebocoran

Published

on

Gambar: Dirut PTAM Bandarmasih, Ir Yudha Achmady (kiri) saat meninjau lokasi kebocoran

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Direktur Utama PT. Air Minum Bandarmasih, Ir Yudha Achmady, dan Senior Manager Produksi Distribusi, Walino ST, tinjau langsung perbaikan pipa distribusi Primer PVC diameter 630, yang mengalami kebocoran di jalan Soetoyo S, tepatnya di bawah Tempat Pembuangan Sampah (TPS) milik Pemko Banjarmasin, yang tidak jauh dari Depo Gemilang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Sabtu (30/7/2022) malam.

Dirut mengungkapkan, untuk upaya perbaikan sempat terkendala dengan adanya tiang telkom, pasang surut air sungai, dan juga pembongkaran tempat pembuangan sampah.

“Selain itu juga ada pipa yang berdampingan, yaitu pipa 350 mm, sehingga harus dipotong keduanya,” ujar Yudha, dilokasi perbaikan.

“Saat ini tim dilapangan sedang melakukan upaya pemotongan pipa tersebut,” tambahnya.

Untuk saat ini proses perbaikan terbilang sudah mencapai 55%, dan masih dalam tahap proses pengerjaan hingga bebereapa jam kedepan.

“Diperkirakan akan selesai pada pukul 01.00 Wita,” beber Yudha.

Selanjutnya, setelah dilakukannya perbaikan, tim NRW dan TRD akan melakukan upaya pembuangan angin yang terjebak di dalam pipa.

“Sehingga pendistribusian air bersih kepada pelanggan nanti bisa lebih lancar kepada para pelanggan,” ucap Yudha.

Sementara itu, Senior Manajer Produksi dan Distribusi PT. Air Minum Bandarmasih, Walino, ST berharap, agar perbaikan bisa berjalan dengan lancar, sehingga pedistribusian air bersih bisa segera normal kepada para pelanggan.

Ia juga turut mengimbau kepada masyarakat, agar bisa melaporkan apabila kondisi pendistribusian air bersih tidak lancar, kepada PT. Air Minum Bandarmasih.

“Jadi tim bisa segera menindak lanjuti hal tersebut, untuk memperbaiki kondisi yang tidak lancar tersebut,” kata Walino.

Sementara itu Plt. Supervisor Humas, Ferry Aditya Kurniawan S.Kom juga mengungkapkan, apabila memerlukan air bersih, dapat menghubungi ke Call Center PT. Air Minum Bandarmasih dinomor 0511 3252541 atau di whatsapp center 0811 5151 46.

“Jadi kita bisa kirimkan air bersih dengan cara menggunakan mobil tangki, untuk solusinya,” papar Ferry.

Oleh sebab itu, pihak PT. Air Minum Bandarmasih memohon maaf atas ketidaknyaman ini, kiranya para pelanggan dapat memaklumnya.

“Semoga pekerjaan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana, agar distribusi air kembali normal,” pungkasnya. (Apr)