Connect with us

News

Kontingen Lomba Nyanyi PTAM Bandarmasih Dulang Gelar Juara Lomba di Porda Perpamsi Kalsel 2022

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Putra Putri PT. Air Minum Bandarmasih, berhasil borong gelar juara dalam lomba menyanyi, dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) PERPAMSI Kalimantan Selatan (Kalsel), di PT. Air Minum Tabalong Bersinar di kota Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Koordinator Seni PT. Air Minum Bandarmasih, Jamjam Nurjaman, SE, MM, AK mengatakan, kalau pihaknya sudah cukup puas atas hasil yang diraih dalam kejuaraan terebut.

“Alhamdulillah putra putri kami bisa meraih gelar juara 1 dan juara 3 kemarin. Namun, meskipun demikian kita tetap akan berlatih lagi dan diasah lagi, agar kedepannya lebih baik lagi,” ujar Jam Jam, Rabu (20/7/2022).

Jamjam juga mengungkapkan, untuk para peserta nyanyi dari PT. Air Minum Bandarmasih, diberikan pelatihan juga selain latihan secara pribadi.

“Karena selain bakat, dasar yang bagus juga bagi para penyanyi juga perlu diasah lagi, selain itu mentalnya juga harus dilatih, agar saat tampil tidak gugup, dan juga apa yang disampaikan lewat lagu itu, bisa sampai lr telinga penonton,” ungkapnya.

“Jadi biar bisa lebih baik lagi, kami berikan pelatihan dari pelatih yang benar-benar berpengalaman,” lanjutnya.

Selain itu, Ia juga membeberkan, untuk peserta lomba nyanyi yang meraih juara 1, akan secara langsung mewakili Pornas Perpamsi di Padang, pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Oleh sebab itu, pihaknya akan berlatih lebih giat lagi, agar menjadi lebih matang lagi, dalam bernyanyi, sehingga bisa memberikan penampilan yang maksimal saat Pornas nanti.

Sementara itu, peserta lomba nyanyi putra asal PT. Air Minum Bandarmasih, Rizal Nulul juga menuturkan, kalau dirinya sangat puas dengan hasil yang telah ia peroleh saat Porda kemarin.

“Alhamdulillah, saat lomba kemarin bisa meraih juara 1, dan usaha dan latihan sebelumnya tidak sia-sia,” tutur Rizal.

Rizal juga mengucapkan, kalau untuk menyanyi sendiri merupakan hobby sejak muda, dan kebetulan bisa tersalurkan dengan lomba yang ada, saat sudah bekerja di PT. Air Minum Bandarmasih.

Dengan diraihnya juara 1 saat Porda Perpamsi Se Kalsel kemarin, secara otomatis menjadikan dirinya menjadi peserta yang lolos ke Pornas Perpamsi nanti.

Dalam hal ini, kata Rizal, dirinya akan berlatih lebih baik lagi, mental dan skill bernyanyi masih perlu diasah lagi.

“Karena sebelumnya juga sudah pernah juga mengikuti Pornas, jadi sudah lumayan tahu bagaimana kondisinya. Jadi harus berlatih lebih baik lagi, karena tantangannya lebih berat lagi, saat di Pornas nanti,” kata Rizal.

“Kalau untuk hasilnya, ya saya sendiri cuma berharap bisa sampai ke putaran final saja sudah bersyukur, untuk selebihnya biarkan berjalan dengan sendirinya saja,” harapnya.

Disamping itu, peserta lomba nyanyi putri PT. Air Minum Bandarmasih, Dian Indah Indriani memaparkan, walaupun hanya meraih juara 3, tapi dirinya tetap bersyukur dengan hasil tersebut.

“Kalau masalah kepuasan, yang namanya manusia ini bisa dibilang tidak pernah puas, kalau maunya sih juara 1. Namun, meskipun demikian, saya sendiri tetap bersyukur atas hasil tersebut,” papar Wanita yang kerap disapa Diandra itu.

Menurutnya, posisi juara 3 ini sudah menjadi langganan bagi dirinya sendiri, selama 4 kali perlombaan di Perpamsi Kalsel ini. Jadi memang ada rasa ingin meraih gelar juara yang lebih lagi, tetapi tentunya ya kemampuan juga harus ditingkatkan terlebih dahulu.

Diandra juga mengungkapkan, kalau dalam pertandingan tersebut, ada beberapa daerah yang tidak bisa dipandang sebelah mata, untuk kemampuannya dalam bernyanyi, yakni daerah Kabupaten Kota Baru, Tanah Bumbu, dan juga Tabalong.

“Karena daerah-daerah tersebut, memang merupakan perserta yang sering menjadi lawan yang kuat, dan masuk ke putaran final, bahkan meraih gelar juara,” ungkap Diandra.

Wanita pemilik akun instagram @Aboutdiandra_ itu juga menuturkan, kalau dalam hal bernyanyi merupakan hobi sejak kecil, namun tidak pernah berlatih secara profesional, terlebih lagi untuk jadi profesi.

“Walaupun memang hobby, namun untuk kemampuan dalam bernyanyinya, tidak seprofesional para penyanyi pada umumnya, karena lebih banyak belajar secara otodidak,” tutur Diandra.

Ia juga berharap, agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi, dan bisa meraih hasil yang lebih baik lagi dari hasil yang didapat saat ini.

“Kalau bisa nantinya itu mendapat juara 1, sehingga dapat membanggakan PT. Air Minum Bandarmasih, baik untuk di daerah Kalsel, maupun kancah Nasional,” pungkasnya. (Apr)