Connect with us

News

Porda Perpamsi Kalsel 2022, Kontingen Catur PT. Air Minum Bandarmasih Raih Juara 3

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Kontingen catur PT. Air Minum Bandarmasih, berhasil raih juara 3 dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) PERPAMSI Kalimantan Selatan (Kalsel), di PT Air Minum Tabalong Bersinar di kota Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Koordinator Catur PT Air Minum Bandarmasih, Drs R Sudrajat mengatakan, sudah cukup puas dengan hasil yang diraih dalam kejuaraan tersebut, walaupun masih belum bisa mendapatkan juara satu.

“Alhamdulillah, tim PT. Air Minum Bandarmasih, bisa meraih juara 3 di Porda kemarin. Meskipun masih belum dapat meraih juara satu, namun kami tetap bersyukur dengan hasil tersebut,” ujar Sudrajat, (21/7/2022) kemarin.

Sudrajat juga menuturkan, untuk kedepannya, pihaknya akan melakukan latihan yang lebih baik lagi, agar bisa meraih gelar juara dalam kejuaraan selanjutnya.

Terlebih lagi, untuk saat ini, di PT Air Minum Bandarmasih sendiri sudah mulai bermunculan bibit-bibit pemain yang nantinya akan menjadi perwakilan dari PT Air Minum Bandarmasih.

“Jadi saat ada porda atau kejuaraan lainnya nanti, tim PT Air Minum Bandarmasih sudah siap mengikuti dan memberikan hasil yang terbaik dalam kejuaran tersebut,” tuturnya.

Ia juga membeberkan, selain latihan dengan lebih intens lagi, ia juga berencana akan mengadakan, latihan tanding antara pemain PT Air Minum Bandarmasih, dengan atlet catur dari percasi, guna menambah pengalaman para pemain.

“Karena itu sangat berguna untuk menambah pengalaman, apabila bisa lebih sering sparring dengan atlet yang jam terbangnya sudah tinggi dalam bermain catur,” bebernya.

Ia juga mengungkapkan, dalam kejuaraan kemarin, ada dua daerah yang memang kemampuannya tidak bisa dipandang sebelah mata, yakni Kabupaten Tapin dan Tabalong.

“Karena dua daerah ini, memang sudah sering menjadi rival kami dalam bermain catur di Porda Perpamsi Kalsel,” ungkap Sudrajat.

Ia juga berharap, kedepannya bisa lebih baik lagi, baik dari segi kemampuan bermain maupun mental pemain, sehingga bisa bermain baik saat kejuaraam nanti.

“Apa lagi nanti bisa terpilih menjadi peserta Pornas Perpamsi mendatang, tentunya kami bisa menambah pengalaman dalam kejuaraan Pornas itu,” pungkasnya. (Qyu)