Connect with us

Layanan

Jaga Pelayanan Tetap Optimal di Musim Kemarau, PAM Bandarmasih Lakukan Pengurasan di Intake Sungai Bilu Secara Rutin

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Dalam ramgka menjaga pelayanan tetap optimal selama musim kemarau PAM Bandarmasih lakukan pengurasan di Intake Sungai Bilu, Kamis (7/10/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan agar pelayanan terhadap pelanggan bisa tetap optimal dan berjalan dengan baik.

Manager Produksi I PAM Bandarmasih, Roesmamilu Hajadi menjelaskan, pasang surut Sungai Martapura memang akan berdampak terhadap pengolahan sumber air baku.

Kendati demikian, untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya melakukan pengurasan mulut intake secara rutin.

“Untuk proses pengurasan sudah kita lakukan, dan berjalan dengan lancar dengan baik,” ujar Roesmamilu.

Selanjutnya, pihaknya akan selalu melakukan pengurasan secara rutin, sehingga pasokan sumber air baku di Intake Sungai Bilu, bisa terjaga dengan baik.

Selain itu, kata Roesmamilu, selama musim kemarau ini, pihaknya juga akan selalu melakukan pengecekan kadar air garam yang ada di Intake Sungai Bilu secara rutin.

“Sehingga apabila terjadi peningkatan kadar air garam bisa segera kita antisipasi dengan baik, dan tidak mengganggu sistem distribusi kepada pelanggan,” kata Roesmamilu.

Ia juga berharap, agar hujan bisa segera turun, sehingga pasokan sumber air baku bisa tetap terpenuhi dan mencukupi kebutuhan dengan baik.

“Dan juga agar tidak terjadi adanya peningkatanan kadar air garam, yang dapat mempengaruhi kualitas air bersih,” pungkasnya. (Apr)