Connect with us

Gaya Hidup

Beri Reward Kepada Karyawan Bayar Leding Tepat Waktu

Published

on

Gambar : Pelaksanaan Undian Pegawai Teladan PDAM Bandarmasih

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Rangkaian HUT PDAM ke-48 PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, adalah pengundian karyawan teladan. Karyawan yang membayar rekening air tepat waktu pada tanggal satu hingga lima tiap bulannya dalam setahun digelar pada Kamis siang (18/02/2021).

Hadiah diberikan dalam bentuk uang tunai dengan nominal beragam, tersedia 50 orang pemenang. Karyawan yang diundi berjumlah 134 orang dari total 336 orang karyawan.

“Benar, kurang lebih hampir setengah karyawan. Tapi perlu dicatat juga bahwa dari 336 ini tidak sedikit yang berdomisili di luar Banjarmasin,” imbuhnya.

Undian ini biasanya dilakukan ditengah lapangan, dengan semua karyawan berhadir menyaksikan. Namun menyesuaikan dengan kondisi pandemi, maka tahun ini acara terbatas hanya dihadiri oleh 11 orang, masing-masing perwakilan departemen dan diadakan di aula kantor pusat Jalan A Yani Km 2 Banjarmasin.

Acara dimulai tepat pukul 13.30 Wita, dipimpin oleh Manager SDM, Muhammad Ahdiyat selaku Ketua Pelaksana.

Ahdiyat menyampaikan bahwa undian untuk karyawan ini rutin dilakukan dan sudah berjalan selama tiga tahun. Menurutnya hal ini untuk memberikan apresiasi kepada para karyawan yang sudah membayar rekening airnya dengan tepat waktu.

“Juga untuk memberikan motivasi dan disiplin agar karyawan membayar tepat waktu di awal, dan di satu sisi juga membantu perusahaan terkait cashflow,” ucapnya.

Ia berharap karyawan agar lebih rajin lagi membayar tepat waktu sebagai contoh untuk pelanggan, karena keuntungannya tidak hanya untuk diri sendiri yang tidak dapat denda namun juga berpengaruh terhadap peningkatan pelayanan perusahaan.

Setelah pemenang terakhir pada undian diumumkan, terdapat penambahan hadiah dari Direktur Operasional, H. Supian ST, MT berjumlah 1,5 juta rupiah untuk satu orang pemenang. Sehingga total keseluruhan pemenang undian karyawan teladan tahun ini berjumlah 51 orang. (ltf)