Connect with us

Gaya Hidup

Pencurian Manhole Valve PDAM Kambuh Lagi di Masa Pandemi

Published

on

HABARPDAM.COM. BANJARMASIN – Terlihat manhole di pertigaan antara jembatan S. Parman menuju jalan Pangeran pada properti milik PDAM Bandarmasih, tim TRD langsung ke lapangan pada Rabu pagi (24/02/2021) sesaat setelah menerima laporan.

Menganganya lubang ini, dikonfirmasi oleh Supervisor Humas, Nur Wakhid merupakan pencurian penutup valve yang terbuat dari baja. Penutup ini biasanya dalam posisi dikunci.

Valve milik PDAM Bandarmasih pun tersebar banyak di berbagai lokasi, sehingga tidak bisa selalu dipantau 24 jam.

“Sudah kami kunci dengan gembok, tetapi namanya orang mengambil pasti banyak akalnya,” imbuhnya.

Untuk penanganannya sendiri, ia menjelaskan setelah menerima laporan tim TRD segera menuju lokasi dan akan mengambil tindakan langsung setelah melihat kondisinya, ntah menutup sementara atau langsung mengganti penutupnya dengan yang baru agar tidak membahayakan pengendara yang lewat.

Ia juga menyampaikan bahwa ini bukanlah kejadian yang pertama, tetapi di masa pandemi hal ini terjadi lagi mungkin dikarenakan penutup ini bisa dijadikan pendapatan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Kami harap apabila masyarakat melihat hal-hal seperti ini untuk segera melapor ke PDAM Bandarmasih agar bisa segera kami tindak lanjuti,” ujarnya.

Manhole yang dimaksud adalah penutup ruang valve pipa unttuk pendistribusian air, valve ini merupakan pipa 400 yang digunakan untuk regulasi dari S. Parman menuju Alalak, jalan Pangeran dan juga tersambung ke Alalak Tengah, Alalak Selatan serta Kayu Tangi ujung atau belakang RS Ansari Saleh. (ltf)