Connect with us

Layanan

Penanganan Kemacetan Air di Alalak, Tim Temukan Beberapa Titik Kebocoran

Published

on

Gambar : Direktur Operasional PDAM Bandarmasih, Ir. H. Supian, ST, MT bersama Humas PDAM Nur Wakhid

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Warga di enam RT di Kelurahan Alalak Tengah Banjarmasin Utara mengalami penurunan tekanan air. PDAM Bandarmasih sudah menindaklanjuti jauh-jauh hari sebelum kondisi ini terjadi lagi.

“Empat bulan yang lalu sama kejadian spt ini. Kami evaluasi dan tindak lanjuti di lapangan dengan hasil sudah mulai normal. Seminggu yang lalu terjadi lagi, kami dan tim pada Jumat 5 November 2021 langsung turun kelapangan untuk mencari penyebabnya,” kata Direktur Operasional PDAM Bandarmasih, Ir H Supian.

Dia menjelaskan, Pihaknya simpulkan jaringan sudah dibenahi beberapa bulan yang lalu, maka dengan dasar itulah pihaknya ambil keputusan turun langsung kelapangan dengan personil sebanyak 20 orang dengan berjalan kaki mencari kalau ada kebocoran yang belum diketahui dengan hasil menemukan beberapa titik kebocoran yang bervariasi, air vent valve, pipa persil dan pipa tersier.

Disamping itu PDSM mengganti pipa Sekunder dan tersier dilokasi yang teridentifikasi ada kebocoran yang tidak nampak kepermukaan jalan, dengan tujuan setelah penggantian pipa itu selesai air yang dapat diselamatkan bsa diarahkan ke lokasi yg macet. (Ltf)