Connect with us

News

Orientasi Tenaga Kerja Kontrak PT Air Minum Bandarmasih Dimulai, Dirut Harapkan Mereka Harus Bekerja Dengan Baik

Published

on

HABARPDAM.COM, BANJARMASIN – Setelah menjalani serangkaian proses penerimaan, mulai dari penerimaan sampai penandatanganan kontrak kerja, kini 35 orang tenaga kerja resmi bergabung dengan PT Air Minun Bandarmasih (Perseroda).

Namun sebelum mulai secara aktif bekerja dibidangnya masing-masing, ke 35 orang tenaga kontrak tersebut, akan menjalani masa orientasi terlebih dahulu, selama tujuh hari yang akan dimulai tanggal 27 Juni sampai 3 Juli 2022.

Kegiatan orientasi tenaga kerja kontrak itu, resmi dibuka langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda), Ir Yudha Achmady, di aula PT Air Minum Bandarmasih, Senin (27/6/2022).

“Untuk hari ini para tenaga kerja kontrak yang baru bergabung, diberikan sosialisasi tentang pengetahuan dan visi misi bidang-bidang secara keseluruhan yang ada di PT Air Minum Bandarmasih,” kata Ir Yudha Achmady

“Jadi selama masa orientsi ini, mereka diberikan sosialisasi dan juga pelatihan, agar benar-benar memahami tentang PT. Air Minum Bandarmasih,” sambungnya.

Ia juga berharap, dengan bergabungnya para tenaga kontrak yang baru ini, bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Karenakan mereka adalah orang-orang yang beruntung, dari sekian ribu orang yang mendaftar. Jadi harus dihargai dan dijalani dengan baik,” ucap Yudha.

Kepada para tenaga kontrak yang baru, Yudha juga meminta, agar mereka dapat menjalani segala macam disiplin dan tugas yang ada di PT Air Minum Bandarmasih, dengan baik dan jujur.

“Dalam melakukan pekerjaannya, mereka harus bertanggung jawab, disiplin, dan betul-betul harus memahami pekerjaan,” tukas Yudha.

Karena menurutnya, merekalah yang nantinya menjadi harapan PT Air Minum Bandarmasih kedepannya, yang dapat membawa PT Air Minum Bandarmasih menjadi lebih baik lagi.

Terlebih lagi, pekerjaan di PT Air Minum Bandarmasih ini menyangkut dengan kebutuhan orang banyak.

Senior Manager SDM PT. Air Minum Bandarmasih, Muhammad Adhiat ST memaparkan, kalau kegiatan orientasi ini akan berlangsung selama tujuh hari.

“Untuk hari pertama sampai dengan hari keempat itu, para tenaga kontrak itu akan diberikan sosialisasi terkait pengehatuan dan juga wawasan PT Air Minum Bandarmasih secara menyeluruh,” paparnya.

Selain itu, mereka juga akan dibawa turun ke lapangan, untuk mengetahui tentang proses operasi IPA I, IPA II, Intek, Boster, dab juga lain-lain.

Selanjutnya, pada hari kelima hingga hari ke tujuh, para tenaga kontrak yang baru juga akan mengikuti pelatihan di Rindam Banjarbaru.

“Jadi bukan hanyar sosialisasi dan pelatihan yang kita terapkan di orientsi ini, tetapi juga pelatihan fisik dan mental juga akan kita latih agar menjadi sehat baik jasmani maupun rohani,” tuturnya.

Adhiat juga mengungkapkan, setetelah dilakukannya masa orientasi, para tenaga kontrak akan mulai bekerja dan menjalani masa penilaian selama satu tahun, yang mana bagi para tenaga kontrak yang lolos dari masa penilaian akan diangkat menjadi calon pegawai (Capek).

“Jadi selama satu tahun itu, mereka akan dinilai, apabila bisa mencapai nilai yang bagus dalam pekerjaannya, maka barulah mereka diangkat menjadi Capek. Setelah menjadi Capek, mereka akan menjalani masa kerja selama satu tahu, kemudian barulah diangkat menjadi pegawai tetap PT Air Minum Bandarmasih,” pungkasnya. (Apr)